• Home
  • /
  • City Tour Kuala Lumpur Murah

City Tour Kuala Lumpur Murah

City Tour Kuala Lumpur Murah – Kuala Lumpur memang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang baru mau memulai perjalanannya ke Luar Negeri. Selain dekat dengan Indonesia, Kota ini menyimpan kesamaan budaya dengan Indonesia yang memang masih satu rumpun Melayu. Kuala Lumpur memberikan banyak pilihan paket tour kepada wisatawan untuk melakukan city tour selama liburan. Selain itu, sewa mobil di Kuala Lumpur akan membuat liburan anda akan lebih menyenangkan dan mudah.

Penasaran, apa saja daftar City Tour di Kuala Lumpur yang Murah? Simak penjelasan berikut ini :

  1. Petronas Twin Tower – KLCC

City Tour Kuala Lumpur Murah

 

Tempat wisata ini merupakan icon Kota Malaysia. Merupakan keharusan bagi wisatawan yang berlibur ke Malaysia untuk mengunjungi objek wisata ini. Menara ini merupakan salah satu menara paling tinggi di dunia, sehingga tidak heran jika kita sering melihat para turis berfoto dengan berlatarkan menara Twin Tower.

Selain merupakan icon wisata, ternyata tempat ini merupakan objek wisata gratis yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Di satu kawasan ini pun terdapat Mall Suria KLCC yang merupakan salah satu Mall terbesar di Malaysia. Bagi yang hobby shopping, tentu tempat ini adalah rekomendasi yang tepat.

Hal yang bisa dinikmati secara gratis selain berfoto dan berbelanja ketika mengunjungi Petronas adalah melihat atraksi air mancurnya di taman depan Mall Suria KLCC. Objek wisata ini sangat megah jika dikunjungi saat malam hari. Anda juga bisa mengajak anak anda ke gallery yang terletak di menara ini dan tidak ada tiket masuk alias gratis.

2. Menara KL

Menara KL

 

Icon wisata lainnya di Kuala Lumpur ada Menara KL. Sama halnya dengan Menara Petronas, banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk hanya sekedar berfoto di taman dengan latar belakang menara. Taman yang disediakan di kawasan Menara ini adalah taman untuk publik. Seringkali terdapat event yang diselenggarakan dan gratis untuk pengunjung.

Hal berbeda jika anda ingin naik hingga puncak menara ini. Karena terdapat tiket masuk yang dikenakan bagi wisatan yang ingin menikmati pemandangan Kuala Lumpur dari puncak.

3. KL City Gallery

KL City Gallery

 

Buat kamu yang penasaran dengan perkembangan sejarah Kuala Lumpur dari masa ke masa, anda bisa mengunjungi objek wisata ini. Untuk bisa masuk ke gallery ini memang dikenakan tiket masuk sebesar RM 5 atau setara dengan Rp.16,000. Namun, biaya masuk itu akan digantikan dengan free makanan, souvenir, atau cake yang bisa didapatkan di area pintu keluar setelah anda selesai menikmati wisata di gallery.

Untuk itu, tiketnya janga sampai hilang ya, lumayan kan bisa ditukar. Setelah puas berwisata di dalam gallery, jangan ketinggal berfoto dengan latar I Love KL yang terdapat di depannya.

3. Dataran Merdeka

Dataran Merdeka - Kuala Lumpur

Setelah puas dengan KL City Gallery, anda bisa berpindah ke objek wisata yang masih satu kawasan dengan Gallery yaitu Dataran Merdeka. Bangunan ini dulunya merupakan pusat pemerintahan Kuala Lumpur pada masa penjajahan Inggris. Sehingga tak heran anda akan dibuat berdecak kagum dengan bangunan khas Inggris yang sangat epic dan masih terawat.

Arsitektur yang unik membuat objek wisata ini menarik di kalangan para turis fotografer. Di depan Dataran Merdeka, anda akan melihat bangunan tua bergaya Maroko yakni Gedung Sultan Abdul Samad. Hal ini dikarenakan, Kubahnya terbuat dari tembaga dan dindingnya dari bata mata. Adanya Menara Jam di tengah gedung membuat bangunan ini disebut Big-Bennya Malaysia.

Objek wisata lain yang bisa dikunjungi karena masih berdekatan dengan Dataran Merdeka adalah Katedral St.Mary The Virgin, dan Perpustakaan Kuala Lumpur secara gratis.

4. Mesjid Jameek

 

Mesjid Jameek

Bagi anda wisatawan muslim, sempatkan untuk sholat di mesjid ini. Mesjid Jameek merupakan salah satu mesjid di Kuala Lumpur yang sangat megah arsitekturnya. Mesjid ini dibangun pada masa penjajahan Inggris dan bergaya Moor.

Tak hanya wisatawan muslim yang bisa mengunjungi mesjid ini, karena wisatawan non muslim pun diperbolehkan berkunjung asal berpakaian yang sopan ya.Walaupun terbuka untuk publik, tapi mesjid Jameek tertutup untuk publik pada waktu sholat.

5. Bukit Bintang

Bukit Bintang

City tour Kuala Lumpur murah lainnya adalah Bukit Bintang. Kawasan ini merupakan “surga” bagi para maniak shopping. Anda bisa menemukan barang barang branded seharga motor atau mobil di tempat ini. Bukit Bintang tempat berkumpulnya mall mall papan atas.

Tentu wisata ini tidaklah gratis bahkan akan merogoh kocek anda dengan biaya yang fantastis. Namun, anda tidak harus berbelanja ketika berwisata ke sini. Anda pun bisa hanya dengan sekedar foto foto sambil window shopping di sepanjang trotoarnya.

Meskipun kawasan Bukit Bintang didominasi oleh Mall Mall papan atas, anda masih bisa menemukan penjual kaki lima yang menawarkan souvenir khas dengan harga miring. Tidak heran Bukit Bintang merupakan spot City Tour Kuala  Lumpur murah yang dikunjungi oleh berbagai kalangan.

7. Batu Caves

Batu Caves - Kuala Lumpur

Batu Caves merupakan tempat peribadan Umat Hindu yang menjadi objek City Tour Kuala Lumpur Murah yang menarik. Yang istimewa dari tempat ini selain sebagai Kuil Hindu adalah adanya Patung Dewa Murugan setinggi 42 meter dan berlapis emas. Patung Murugan ini menjadi Patung Dewa Murugan yang paling tinggi di dunia.

Untuk mencapai tempat pemujaan utama, anda harus menyiapkan fisik untuk menaiki anak tangga sebanyak 272 buah. Objek wisata ini juga dihiasi dengan banyaknya burung dara dan monyet yang berkeliaran.

8. Briekfield

Briekfield

City Tour Kuala Lumpur murah selanjutnya adalah Briekfield yang biasa dikenal sebagai Little India. Dulunya kawasan ini dikenal sebagai tempat pembuatan batu bata. Namun sekarang berubah sebagai kawasan yang didominasi oleh warga India.

Memasuki area ini, anda akan menemukan beragam kuliner, pernak pernik, kuil, dan bangunan khas India. Tidak hanya itu, anda akan disuguhkan dengan lagu India di sepanjang jalan kawasan ini.

9. Jalan Alor

Jalan Alor

Tempat wisata ini merupakan surga Kuliner bagi wisatawan yang doyan berburu makanan khas. Terletak di Bukit Bintang, tempat ini sangat ramai di malam hari dilengkapi dengan gemerlap lampion dan kesibukan para penjual. Layaknya warung kaki lima, pengunjung di sini sangat padat. Harga makanan disini relatif murah.

Kuliner yang ditawarkan disini adalah aneka seafood, makanan Melayu, China,Thailand, India, dan Timur Tengah. Biasanya makanan China merupakan makanan nonhalal. Tapi anda masih bisa menemukan banyak makanan halal dari makanan khas Melayu, Timur Tengah, maupun makanan khas India.

10. Jalan Petaling

Jalan Petaling

Jalan Petaling adalah pusatnya souvenir dengan harga murah. Kawasan ini dikenal juga sebagai Pecinaan atau Chinatown di Kuala Lumpur. Kamu bisa menemukan berbagai macam oleh oleh mulai dari gantungan kunci, tas, kaos, jam tangan, hingga miniatur menara kembar Petronas.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai macam cafe, foodcourt, maupun restaurant di kawasan ini.

Itulah beberapa list City Tour Kuala Lumpur Murah yang bisa dieksplore selama berwisata di Malaysia. Jika tertarik dengan paket wisata Malaysia yang murah, anda bisa mengunjungi link di bawah ini untuk detailnya.

 

 

 

 

 

 

Translate »
Back to Top