Tempat Wisata Di Kuala Lumpur

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Yang Bikin Nyesel Kalo Dilewatkan

Tempat wisata di kuala lumpur adalah pilihan selanjutnya jika rasanya menurut kalian nggak mungkin untuk berkunjung ke Thailand atau Singapura. Kuala Lumpur masih menjadi salah satu tempat favorit loh, termasuk untuk wisatawan Indonesia jika bicara masalah liburan. Selain lokasinya yang cukup dekat dengan negara sendiri, adat dan juga budaya di Malaysia ternyata masih satu rumpun dengan Indonesia.

Jika tertarik untuk liburan ke Malaysia bersama keluarga, anda bisa mencoba paket wisata murah dari kami di bawah ini :

Nah, bicara tentang Tempat wisata di kuala lumpur, beberapa destinasi wisatanya bakal bikin kalian nyesel kalau sampai nggak mampir. Sehingga, daftar-daftar tempat berikut wajib kalian pertimbangkan sebelum siap melancong ke negeri Jiran.

1. Kuil Thean Hou

Tempat wisata di Kuala Lumpur

Tempat wisata di kuala lumpur yang masih banyak pengunjung nggak tahu adalah Kuil Thean Hou. Kuil yang satu ini cukup luas, yaitu sekitar 6700 meter persegi. Kalian bisa kok menemukan kuil tersebut di puncak Robson Heights. Konon, kuil ini adlaah persembahan untuk Dewi Laut, Mazu.

Berbeda dengan kuil biasanya, kuil ini dibangun dengan enam lantai dengan panorama alam yang cukup apik disekitarnya. Nggak heran kalo kalian bisa berlama-lama disana cuma untuk berdiri atau duduk diam melihat pemandangan di kuala lumpur yang begitu indah. Sangat cocok pokoknya kalo kalian berkunjung di tempat wisata tersebut setelah capek berburu berbagai oleh oleh khas Malaysia.

Jika kuil lainnya yang sering dijadikan tempat wisata adalah kuil yang sudah nggak beroperasi, kuil Thean Hou ini masih dipakai kok. Masyarakat Tionghoa yang ada di Malaysia masih menggunakan kuil tersebut untuk beribadah. Bukan hanya itu, kuil ini juga sangat bagus untuk dijadikan wisata edukasi. Pasalnya, di kuil tersebut dilengkapi berbagai elemen kepercayaan, seperti Taoisme, Buddhisme dan juga Konfusianisme. Kuil ini juga penuh dengan warna yang cerah di berbagai ornamennya seperti warna merah juga biru.

Nah, kuil yang satu ini terbuka untuk umum. Jadi, nggak bakalan jadi masalah kalo kalian berkunjung di tempat tersebut meskipun kalian bukan pemeluk agama Budha atau masyarakat keturunan Tiongha.

2. Bukit Broga

 

Bukit Broga

 

Pernah denger nggak bukit yang satu ini? Nah, mungkin kalian sudah biasa tuh dengar tempat wisata bukit bintang. Bukit Broga bisa menjadi alternatif kalian untuk menikmati waktu berlama-lama di Malaysia, loh. Lokasinya memang nggak bikin orang gampang percaya kalo itu di Kuala Lumpur. Bahkan, tempatnya juga masih jarang terekspos. Bayangin, untuk menuju kesana aja kalian harus naik transportasi yang ada selama 45 menit. Belom lagi untuk naik puncaknya yang bener-bener membutuhkan energi yang banyak. Disarankan untuk nggak berkunjung ke tempat tersebut selama musim hujan ya, guys. Soalnya, menuju puncak Bukit Broga saat musim hujan bisa berbahaya, dibutuhkan tingkat kehati-hatian yang ekstra karena jalurnya yang cukup curam dan licin. Sesampai di atas bukit, kalian bakalan dimanjakan dengan pemandangan yang memukau. Cocok sekali kalo kalian berkunjung di Kuala Lumpur dan pengen tahu dimana tempat yang paling bagus untuk lihat matahari terbit.

Selain dikenal sebagai bukit Broga, bukit ini juga disebut sebagai Bukit Lalang. Tingginya mencapai 400 meter di atas permukaan laut, lho. Dari atas bukit, kalian bisa lihat berbagai pemandangan, dari kota, desa, kebun kelapa sawit, dan bukit lainnya. Makanya, melewatkan berkunjung di tempat ini jadi bikin nyesel. Masih pengen berlama-lama meskipun butuh 1.5 jam untuk mendaki puncaknya? Well, kalian bisa kok lanjutin perjalanan ke GunungTok Wan. Gunung ini jauh lebih tinggi ketimbang Bukit Broga. Jalurnya juga keren banget karena kalian harus menyeberangi hutan tropis yang lebat. Seru nih untuk kalian yang doyan menjelajah. Nah, jangan lupa juga bawa jajanan aatau makanan khas Malaysia, biar kalian nggak kelaperan di tengah hutan.

3. Rumah Penghulu

 

Rumah Penghulu

Mumpung ada kesempatan untku bisa liburan di Kuala Lumpur, jangan sia-siain deh untuk mengisi pengetahuan kalian tentang sejarah atau asal-muasal budaya asli Melayu. Nah, untuk itu, wajib bagi kalian mengunjungi Rumah Penghulu. Tempat ini terbuka untuk umum kok, jadi siapapun bisa berkunjung disana. Lokasinya adalah Badan Warisan, dimana ada beberapa deretan Rumah Penghulu dimana kalian bisa loh berkeliling, bahkan masuk kedalamnya untuk melihat-lihat. Konsep tempat Wisata Malaysia ini sedikit mirip dengan TMII. Maksudnya rumah penghulu adalah sebutan rumah tradisional masyarakat Melayu. Kalo dilihat-lihat sih, bentuk rumahnya mirip dengan rumah panggung. Konon, rumah penghulu adalah salah satu rumah tradisional yang paling tua yang ada di Malaysia.

4. Street Art Shah Alam

Street Art Shah Alam

 

Tempat wisata di kuala lumpur yang bahkan banyak orang Malaysia sendiri nggak tahu adalah Street Art Shah Alam. Tempatnya tersembunyi dan tergolong baru. Ya, tempat wisata ini baru direncanakan di tahun 2013. Saat itu, Majlis Bandaraya Shah Alam memulai program pengembangan gang-gang kecil agar bisa lebih kreatif. Mereka juga menggandeng para mahasiswa UiTm supaya dapat membangun potensi wisata disana, lho. Hasilnya pun udah terlihat. Lokasi wisata ini begitu keren, terutama street artnya yang ciamik, bikin temen-temen di Sosmed makin envy dengan selfie kamu disana. Asiknya lagi, kalian bisa berkunjung kesana kapanpun. Jadi, kalian bisa kok cari tempat belanja di kuala lumpur dan shopping dulu dan mampir ke Street Art Shah Alam.

5. Skytrex Adventure

Skytrex Adventure

Lokasi selanjutnya yang wajib kalian kunjungi adalah Skytrex Adventure. Meskipun lokasinya terletak di Shah Alam, tetap saja kalian harus mengunjunginya terutama kalau suka dengan suasana wisata alam dan ingin mencoba berbagai permainan yang menantang adrenalin. Oh iya, tempat wisata di sekitar Shah Alam cukup banyak lho. Jadi, sebaiknya kalian cari aja dulu hotel murah di kuala lumpur yang nggak jauh-jauh dari Shah Alam supaya bisa berwisata dengan total deh.

Ya, jangan bilang kalau kalian punya nyali yang cukup kalau belum berani mencoba berbagai wahana outdoor di Skytrex Adventure. Kalau kalian berkunjung ke KL bersama keluarga, teman, atau pacar, kalian bisa menikmati serunya bermain bersama untuk menguji nyali, seperti main flying fox, rope climbing dan lainnya.

Sayangnya, Skytrex Cuma buka saat akhir pekan saja. Jadi, kalau kalian ingin kesana di hari biasa, kalian wajib membawa rombongan, paling tidak 25 orang. Ketika bermain di tempat ini, kalian akan dibekali dengan seorang pemandu yang akan memberi arahan tentang keselamatan, cara menggunakan alat-alat yang dipasang di tubuh dan petualangan pun bisa kalian mulai.

Pada akhir pekan, Skytrex Adventure siap melayani para pelancong pada hari Sabtu dan Minggu dari jam setengah 9 pagi sampai jam setengah 5 sore. Untuk tiketnya, cukup bervariasi. Kalau kalian memilih kategori Little Adventure, maka biaya tiket masuk hanya 35 Ringgit. Sedangkan untuk Big Thrill, kalian harus membayar 45 Ringgit. Terakhir, kalau kalian benar-benar mau coba Extreme Challenge, tiket masuk yang harus dibayar adalah 55 Ringgit.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di kuala lumpur yang asli deh kalau kalian nggak berkunjung bakalan nyesel banget. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Back to Top